Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

DULU BERJAYA, KINI BANGKRUT

Deretan perusahaan teknologi besar itu bangkrut karena berbagai faktor, termasuk kalah dalam berinovasi sehingga produknya tak lagi relevan seiring dengan berkembangnya era saat ini. (https://www.wartaekonomi.co.id)

NOKIA

Sayangnya, sikap congkak Nokia yang saat itu meremehkan android berujung petaka. Mereka menganggap android bukan ancaman. Hanya semut kecil yang tak akan direspon oleh pasar. Faktanya, pelan namun pasti android menemukan jalan kesuksesan. (Viva.co.id)

YAHOO

Perusahaan yang didirikan Jerry Yang dan David Filo pada Januari 1994 ini akhirnya harus tumbang setelah pasar mulai mengakui kehebatan inovasi dari Google. Puncaknya, 25 Juli 2016 lalu, Yahoo resmi diakuisisi Verizon, sebuah perusahaan telekomunikasi Amerika Serikat. (Viva.co.id)

KODAK

Namun kegagalan dalam berinovasi membuat Kodak akhirnya harus tenggelam. Kehadiran kamera digital ditambah serbuan HP dengan kamera yang mumpuni membuat perusahaan ini semakin terjepit. (Viva.co.id)

INOVASI Branding dan Marketing Era Digital


Adalah penting untuk segera beralih kepada inovasi terbaru dalam Branding dan Marketing untuk bisnis Anda, agar bisnis dan usaha kita tidak tersisih di era digital 5.0 ke depan sebagaimana 3 perusahaan besar diatas.


Pentingnya Sosmed Branding

Sebagai Media Promosi

Internet terus berkembang secara masif, melahirkan berbagai inovasi-inovasi baru dalam bentuk digital. Sebagai pelaku bisnis, Anda harus jeli melihat peluang ini. Salah satunya adalah melakukan digital branding sebagai media promosi. Hal ini jauh lebih mudah dibandingkan harus promosi dengan cara konfensional yang membutuhkan lebih banyak waktu dan biaya.

Terutama di Indonesia yang rata-rata menghabiskan waktu 3 jam 23 menit untuk bermain media sosial (berdasarkan riset We Are Social pada tahun 2018 yang dilansir dalam Kompas.com). Hal ini adalah peluang besar, bahkan bisa jadi media promosi yang jauh lebih efisien dibandingkan dengan cara lama seperti memasang baliho di pinggir jalan.


Meningkatkan Kepercayaan

Melakukan digital branding tidak bisa dicapai dalam waktu sehari dua hari. Butuh waktu yang jauh lebih lama disertai konsistensi. Seiring berjalannya waktu akan terciptanya kepercayaan dari pelanggan yang terus meningkat.

Pelanggan harus percaya bahwa produk dan pelayanan yang Anda berikan tidak akan pernah mengecewakannya. Hal itu lah yang bisa Anda dapatkan ketika membangun digital branding. Bahkan ketika kepercayaan itu sudah benar-benar ada, pelanggan tidak akan perlu bertanya banyak terkait detail produk yang akan dibeli. Namun ingat bahwa kepercayaan harganya sangat mahal, jadi jangan pernah sia-siakan demi keuntungan sesaat.


Menciptakan Banyak Relasi Baru

Melakukan digital branding bisa menciptakan banyak relasi baru. Secara tidak langsung, Anda akan mendapatkan banyak jaringan baru dari branding yang diciptakan. Hal ini sangat penting, terutama bagi pelaku usaha baru yang butuh lebih banyak relasi untuk mengembangkan bisnisnya.

Membangun digital branding yang baik membuat banyak perusahaan besar sangat mungkin menawarkan kerja samanya. Hal ini tentu akan membuat bisnis, khususnya bisnis online akan lebih cepat berkembang.


Lebih Mudah Mendapatkan Pelanggan

Kepercayaan meningkat dan memiliki banyak relasi akan membuat pelanggan baru lebih mudah didapatkan. Setiap calon pelanggan selalu menginginkan produk dengan kemungkinan resiko terkecil. Ini lah salah satu pentingnya digital branding yang dibangun lama. Image dan testimoni baik dari pelanggan lain akan lebih mudah mendatangkan pelanggan baru.

Sekaranglah waktu yang tepat bagi anda untuk memiliki website landing page yang profesional dengan fitur yang mudah digunakan untuk mengatur halaman penjualan anda.


Menghemat Anggaran

Terakhir dan yang paling dirasakan adalah penghematan anggaran. Membangun digital branding pada awalnya memang tidak akan berpengaruh besar. Butuh waktu dan konsistensi untuk bisa merasakan manfaatnya. Bila berhasil, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak anggaran untuk promosi karena digital branding telah melakukannya.

Tengok saja digital branding produk besar yang saat ini beredar. Pepsodent; sebagai sikat gigi keluarga. Lifebuoy; sebagai sabun mandi dan sampo keluarga. Atau Aqua; yang hampir semua orang di Indonesia menganggap air kemasan adalah Aqua.

SOSMED PALING POPULER INDONESIA 2020

Data ini dilansir oleh HootSuite di datareportal.com dalam laporannya DIGITAL 2020 INDONESIA.

Youtube 88% dari Populasi

Whatsapp 84% dari Populasi

Facebook 82% dari Populasi

Instagram 79% dari Populasi

Twitter 56% dari Populasi

Pentingnya Sosmed Marketing



Membangun Minat

Bagi pelaku bisnis, Anda akan diuntungkan dengan hal ini karena dengan sosial media Anda bisa dengan mudah menarik minat masyarakat terhadap produk atau jasa yang Anda jual.

Memperluas Pemasaran

Media sosial seperti facebook dan instagram membantu para pembisnis kecil untuk menemukan konsumen yang potensial. Jika Anda ingin meperluas target pemasaran menggunakan media sosial sebagai medianya sangatlah tepat.

Mudah Dapat Feedback

Memberikan Anda akses untuk menerima feedback positif maupun negatif dari konsumen dimana informasi tersebut sangatlah berharga sebagai bahan evaluasi kedepannya.

Monitoring Kompetitor

Melihat kekurangan dan kelebihan kompetitor. Dengan begitu Anda bisa menganalisa lalu membuat strategi pemasaran yang lebih baik dari mereka.

Mengembangkan Pasar

Dengan media sosial Anda bisa mendapat informasi yang penting tentang kompetitor dengan begitu Anda bisa meningkatkan strategi mengembangkan pasar.

Meningkatkan Penjualan

Memudahkan Anda dalam mencari konsumen dan memberikan informasi yang menarik bagi calon konsumen. Sehingga meningkatkan penjualan produk Anda.

POTENSI PASAR ONLINE


Blogger Landingpages

272,1 Juta

Populasi Penduduk Indonesia


Blogger Landingpages

338,2 juta

Pengguna Mobile Unik


Blogger Landingpages

175,4 Juta

Pengguna Internet


Blogger Landingpages

160 Juta

Pengguna Sosmed Aktif

Kontak Admin





Jasa Branding & Sosmed Marketing

Back To Top